WELCOME


DOWNLOAD GRATIS,DUNIA PHOTGRAPHY,PASANG IKLAN TIPS DAN TRIK,MULTIMEDIA,SOFTWARE FREE,OPTIMALISASI KONEKSI INTERNET DLL.

Thursday 29 March 2012

SERANGAN TOMCAT DAN TIPS ATASI RACUN

Serangga Tomcat ialah merupakan keluarga kumbang paederus, hidup di daerah lembab dan dedaunan. Pohon dan sawah merupakan habitat serangga ini, di tempat-tempat itu mereka hidup dan mencari makan. Makanan serangga Tomcat yang utama ialah kutu dan telur hama wereng yang merupakan musuh utama petani. Oleh karenanya serangga ini sejak generasi ke generasi merupakan sahabat para petani.

Tomcat mempunyai banyak nama alias, diantaranya ia juga di sebut sebagai semut kanai atau semut kayap. Selain itu ia juga memiliki nama latin yakni Paederus Riparius. Ukuran serangga ini antara 7-8 mm.
Mereka lebih senang beraktifitas di malam hari hari, oleh karena itu tempat-tempat yang memiliki cahaya merupakan favoritnya. Karena itu pemerintah menyarankan agar masyarakat membatasi pencahayaan rumah mereka, agar tidak di kerubungi binatang ini.
Serangga Tomcat mampu memproduksi racun yang disebut toksin paederin, jika terkena kulit akan akibatkan luka bakar dan sakit rasanya. Luka akan memerah dan dibagian tengah akan muncul nanah dalam jangka waktu beberapa hari. Gambar luka akibat racun Tomcat seperti gambar dibawah ini.
Gambar Luka Akibat Toksin Tomcat
Jika anda mendapati serangga Tomcat hinggap di kulit, maka jangan sekali-sekali menepuknya. Karena racun yang ia produksi akan menyemprot kekulit anda, akibatnya akan seperti pada gambar. Disarankan meniup serangga tersebut dari kulit anda. Kemudian cuci kulit yang di hinggapi tersebut dengan air dan sabun.
Dan jika kulit anda terkena racun serangga ini dan mengalami luka bakar, disarankan jangan menggaruknya karena racun akan menyebar kebagian kulit lainnya.
Dan binatang ini bukan tipe agresif yang menyerang manusia, racun yang ia keluarkan apabila ia merasa terancam. Dan keberadaan mereka di perumahan manusia, bukan karena ingin menginvasi namun karena habitat mereka rusak. Oleh karena itu mereka mendatangi rumah-rumah.
Semoga informasi singkat mengenai tomcat bermanfaat.

No comments: